Medan itu Jakarta nya Sumatera Utara, So Buat Apa Awak Nyemakin Jakarta lagi..?



Medan, Ibu kota Sumatera Utara yang merupakan kota besar ke tiga terbesar di Indonesia atau bisa di bilang Kota teramai di luar Pulau Jawa. Sebagai pintu gerbang Indonesia bagian barat dan dekat dengan singapura serta Malaysia, begitu juga dengan Sumber daya Alam dan Manusianya yang mumpuni membuat kota ini layak jadiMetropolitan menyusul Jakarta. Bahkan jika kalian kalian jeli dan pada nyadar, Everything from Jakarta you’ll find in this City. Awak akan mencoba memberikan contoh yang mengimbangi apa yang dimiliki Jakarta dan sekitarnya yang dipunyai oleh Medan sekitarnya juga,maaf jika sedikit maksa sikit..J
1.       Sibolangit itu Puncak nya Medan,
Pegunungan dingin tempat perkemahan dan Villa bertebaran disana. Yang tak ada di sana ya orang Arab tapi, takut kali sama Babi Panggang Karo disana, hehe.
2.       Brastagi itu Bogor nya Medan
Kota asri, dingin, sarangnya buah- buahan dan bunga. Sepanjang Jalan ramai tuh penjual buah- buahan, Terung belanda , Jeruk dan Markisa jadi ikon kota ini.

3.       Binjai itu Bekasi nya Medan
Pinggiran kota yang merangkak menjadi kota maju, dimana masih banyak warga komuter yang memenuhi kota Medan di jam sibuk.
4.       Tanjung Morawa itu ya Cikarang nya Medan
Daerah padat industri yag tak begitu jauh dari pusat Kota.
5.       Belawan itu Tanjung Periuk nya Medan
Pelabuhan paling sibuk yang kaya akan kerang dan ikan laut juga..

6.       Polonia, hmm, Sebentar lagi Bandara Kuala Namu akan menjadi Soekarno-Hattanya Medan, Bandara terbesar kedua di Indonesia, hebat. Sepertinya keren dengan adanya Kereta Api langsung ke Bandara.


7.    Sun Plaza, Hermes Palace dan Cambridge beberapa Mall yang cukup elite lah buat hang out atau wisata Belan.
8.       Merdeka Walk  (MW) itu semacam  Kemang nya Medan kali ya..
Mau lihat surganya wanita cantik atau Anak Gaul Medan , ya disini konkawan.. Seputaran Dokter Mansyur juga banyak spot asyik buat nongkrong..
9.       Kesawan Square seems like Kota Tua nya Medan.
Tinggal disolek aja tuh bangunan tua yang eksotik..
10.   Univeritas Sumatera Utara (USU) itu ya Universitas Indonesia (UI) nya Medan, dengan Fakultas kedokteran dan Hukum nya yang lumayan branded, begitu juga secara keseluruhan, masih jadi favorit se-sumatera. Kalau Univeritas Negeri Medan (UNIMED) itu ya Universitas Negeri Jakarta (UNJ) nya Medan, kampus keguruan pencetak pengajar putra-putri bangsa. Universitas Nommensen HKBP, Unuversitas Kristen Indonesia (UKI) nya Medan. Methodist itu Atmajaya kali ya.. J
11.   Hillpark n Mickey Holiday tuh ya Dufannya Medan kali yaa..
Hmm, Ancol nya Medan dimana ya? eh
Itu aja dulu, nat disambung lagi kalo ada yang pas..
So, apalagi alasan awak masih ngotot buat nyemakin jakarta lagi?? Udah macet nya parbada kali, biaya hidup disana sangat mahal juga. Mendinglah awak di Medan ini.. Amin

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Nama Bayi dari Bahasa Batak Tapi Tetep Modern dan Unyu. :)

Medan Undercover, Mengungkap Fakta Unik Sang Ibu Kota Sumatera Utara..

Aku Kristen, bukan Non Muslim..