Daftar Kandidat Calon Gubernur Sumatera Utara di Mata Awak, ya Kek Gini...


 Tak lama lagi, alias taon depan Sumatera Utara akan mengadakan pemilihan Gubernur Sumut. Sekarang sudah dibuka pendaftaran dari berbagai partai berpengaruh di daerah ini. Nama- nama kandidat bakal calon Gubsu pun sudah mulai mejamur bagai eceng gondok di Pinggiran Danau Toba. lol.. Emang kenyataan,. Wajah wajah mereka juga sudah wara wiri di baliho pinggir jalan atau tempat umum, pencitraanpun eksis dimana-mana..  Mungkin ada beberapa emang dari dulu udah konsisten demikian..

Beberapa nama yang bakal mencalonkan diri jadi Gubernur Sumatera Utara semacam Drs. H. Gus Irawan Pasaribu (Dirut Bank Sumut), H. Gatot Pujonugroho, ST (Plt Gubsu), Letjen. TNI AY Nasution (Pangkostrad), Dr. RE Nainggolan (mantan Sekdaprovsu), Drs. H. Tengku Erry Nuradi, MBA (Bupati Serdang Bedagai). Selain tokoh populer itu juga tercatat sejumlah nama yang juga masuk bursa sebagai bakal calon (balon) gubsu antara lain Drs. H. Abdillah Ak, MBA (mantan Walikota Medan) Fadly Nurzal (Ketua PPP Sumatera Utara), Chairuman Harahap (Anggota DPR RI), Dr. H Rahmat Shah (Anggota DPD RI), Tengku Milwan (Ketua Partai Demokrat Sumut), dr. Sofyan Tan (tokoh pendidik dan swadaya masyarakat).dll.

Nah, aku mau mencoba menyampaikan bagaimana pandanganku terhadap mereka  dan mungkin beberapa saja yang aku tau, karena ada beberapa nama yang muncul tiba-tiba, tidak tau sebelumnya mereka berada di belahan dunia mana..

Gatot Pudjonugroho, Artis Baliho Sumut
Kenapa aku sematkan julukan itu kepada beliau, karena sepanjang Medan, Siantar sampai Balige juga hampir seluruh sudut Sumut maka anda tidak asing melihat wajah Plt. Gubsu ini terpampang besar- besar yang ironisnya pesan/isi dari baliho itu tercetak kecil, apa bukan ini yang disebut Pencitraan? Ya wajarlah, Plt Gubsu..
Resepsi, upacara atau seremoni  bahkan arisan Punguan Batak dohot Boruna pun bakal dihadiri bapak ini, tidak tau apa maksud dia mau dekat dengan rakyat atau mau setor muka dan... You know that.. Nah, prestasinya apa? Hmmm, tidak terlalu Wow lah. Jadi kalau Pilgubsu tiba-tiba jadi bulan ini, maka bisa dipastikan dialah pemenangnya..
Masalah tanah di Sumut masih tetap jadi momok, belum lagi kegagalan pesta Danau Toba yang merupakan kesalah terbesar beliau. Dengan alasan dana tidak dianggarkan di APBD. Hello, PDT itu acara besar dan tahunan, masa agenda tahunan tidak dianggarkan? Kalau belanja ini itu tidak lupa ya.. Ckckc
Sudah, itu aja yng kutau tentang dia, next..
bikin semak kadang


 







Gus Irawan Pasaribu, aBank-nya orang Sumut
Kalau bapak ini sebenarnya tidak kalah terkenal dengan Pak Pudjo. Dibawah pimpinan dia, Bank Sumut yang setauku sudah hampir sekarat kini menjelma menjadi Bank daerah yang cukup sehat dan bagus bahkan diakui nasional. Berbagai penghargaan juga disabet Bank Sumut termasuk beliau, Bank ini juga telah banyak membantu Inang- inang Medan mengembangkan usaha kecil mereka. Aku bukan pendukung beliau ya, hanya berbicara fakta saja.
Untuk urusan Bank, bisa diakuilah Bapak ini. Cuma untuk pemerintahan tidak bisa dijamin, mengingat orang nomor dua di Negara ini pun berjaya di dunia perbankan, tiba di pemerintah tidak tau sepak terjangnya tidak begitu Wow gitu, Bukan pesimis sih, tapi  kalaupun dia terpilih, berharap pasangan dia adalah orang yang background di Pemerintahan agar seimbang.
Jiah, artis baliho nongol lagi.. padahl mau tampangin pak Gus


Erry Nurradi, Joko Widodonya Sumut
Nah, bapak yang satu ini kalu masalh pamor, kalah telak dengan kandidat di atas. Tapi masalah prestasi di Pemerintahan cukup mengesankan juga. Bupati Serdang Bedagai yang baru pemekaran begitu cepat dan lincah berkembang dan semakin maju. Bahkan Serdang Bedagai  sebagai daerah pemekaran yang paling cepat berkembang di Indonesia. Kalau anda melintas dari Jalinsum Sedang Bedagai, lihatlah begitu banyak pembangunan di daerah itu. Pemerintahan terbaik, swasembada pangan dan berbagai perubahan telah dicapai Segai ini. Sudahlah, entar terkesan mengagung-agungkan dia pulak. Jadi, layaknya kuda hitam Sumut sih menurut aku..
Pak Erry lg dapat penghargaan tuh.. Yg satunya lagi dah tau sendiri kan.. :p

Sutan Bathugana, Siapa nya Sumut?
Ini siapa?
Kok tiba tiba muncul sekarang?
Kok tiba tiba heboh ada marga siregar mepet di belakang namanya..
Kaget sih dengan politisi demokrat yang satu ini, kemarin juga muncul di Bukan Empat mata, tidak tau mau ngapain..
Aku gak sensi dengan dia ya, tapi pandanganku seperti  ini..

RE Nainggolan, Kuda Hitam Sumut
Bapak ini sepertinya sudah cukup berpengalaman di dunia pemerintahan dan sepanjang yang aku tau, citranya postif, bersih.. Pilgubsu lalu dia sempat mencalonkan deh atau diusung-usung gitu, eh tiba-tiba udah jadi Sekda.. Hmm, gak tau juga apa konspirasi..
Prestasi beliau selama jadi Sekdasu beberapa diantaranya penataan administrasi berupa penataan asset, penataan administrasi keuangan, merobah status penyusunan laporan keuangan Sumatera Utara dari discleamer menjadi wajar dengan pengecualian (WDP), website asset, dan beberapa penataan ke dalam lainnya

Sepertinya itu saja dulu, yang belum terlalu tau banyak soal mereka.. Awak juga bukan orang politik hanya mengutarakan yang ada di hati saja...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Nama Bayi dari Bahasa Batak Tapi Tetep Modern dan Unyu. :)

Mak Kondet never ends

Medan Undercover, Mengungkap Fakta Unik Sang Ibu Kota Sumatera Utara..