Februari 14, 2012

Pengumuman Penempatan Lulusan STAN 2011

       Judul diatas lebih tepatnya "Pengumuman Penempatan Lulusan STAN 2011 in waiting" , ya layaknya gadis yang menunggu dinikahkan atau ditembak sang pujaan hati tapi blum kesampaian dan tak ada jelasnya.. Untuk saat ini, aku tak bisa banyak berkata kata,. dan tentu berharap tak banyak Sudah terlalu sering kami kecewa.. Sudah terlalu sakit hati ini untuk dibohongi lagi.. Aku bukan anak kecil loh, yang dijanjiin mobil-mobilan ama Papa, tapi sampai natal dua kali tuh mainan gak muncul-muncul..
         Apapun itu gosip atau kabar burung, anggap saja itu angin lalu.. Jangan prnah terlalu berharap seutuhnya kepada Manusia atau badan apapun.. Berserah kepada yang Maha Kuasa saja.. Biar kamu tidak kecewa.. Karena Dia lah yang menentukan apa yang trbaik buat kita.. Dari hati kecilku yang paling dalam, Dada ini sudah terlalu sesak tuk menunggu,,,. Rasa ini semakin membuncah, mengandung sampai ketuban amarah sudah tak terbendung..
Aku menunggumu... Dan masih'

Bahkan kerjaan mnggiurkan ini pun tak mampu mengusikku,,. Smakin kemari semakin melewati masa masa sulit. Desas desus penempatan semakin jelas, bahkan beberapa teman sudah tau instansi nya dimana.

Dan akibat kekepoanku, semalaman aku tidak bisa tenang mendengar Direktorat Jenderal Perbendaharaan bakal menjadi tempat bernaung bagiku menggapai cita. Instansi yang hami tak pernah terpikirkan dalam list favoitku. Bakan dengan angkuhnya aku pernah mengeluarkan statement "Aku mau ditempatkan dimana aja asal bukan DJPB", siapa aku ya Tuhan??? Lantamnya diriku.
      Okelah, ini hanya gosip, desas desus atau apalah itu, tapi hal ini cukup mengusik tidur tenang ku Aku merasa terbatas aja di sini nanti, bayangan di pelosok sana seakaan membunuh niatku melanjutkan pendidikan.. Ya Bapa, selayaknya anak meminta pada Bapaknya, aku bisa dong meminta pada Bapa, aku ingin DJP, Itjen atau DJBC ya Tuhan, tapi biarlah kehendakMu yang terjadi.  Tapi kalau memang aku harus berkarya disana,

     Aku juga tak akan berani ngotot meminta yang lain-lain, serasa aku lebih bijak aja dari Tuhan yang Maha Tahu.. Yang ku tahu, dia paling tahu mana yang terbaik buatku..
Now, I'm ready wherever you sent me..
 Ini aku, utus aku. The greatest thanks for my beloved Jesus, Direktorat Jenderal Pajak


17 komentar:

  1. oh belum ya, kirain udah

    BalasHapus
  2. belum jelas.. smoga lah secepatnya..

    BalasHapus
  3. Tuhan punya rencana yang terbaik bang, sebab semua indah pada waktunya :D
    cc :roby wilson sinaga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin amin.. makasih ya dek..
      Doain abang siap ditempatkan dimana aja

      Hapus
  4. siapa bilang kalau di pelosok, niat melanjutkan pendidikan bisa terbunuh? buktinya tuh abang-kakak D4 ada yang berasal dari pelosok sebelumnya :D
    just share pikiran. aku udah mikirin hal ter-gaksukai (bukan yang terburuk ye, karna jalan Tuhan gak ada yang buruk :D) dalam penempatan kita, ya itu kayak di DJPB (pelosok :D). udah tanya2 ke kakak2 kelas, gimana rasanya disana, ada hal lain yang kira2 bisa kita kerjakan gak disana selain kerja kantoran, hal2 yang bisa menjadi berkat bagi orang lain disana, mungkin kayak ngajarin anak2 tetangga disana ;p
    ah pasti adalah. kalau kita udah nyerahin diri ke Tuhan, Dia pasti akan memakai kita jadi alatNya untuk menjadi berkat bagi sesama (perluasan kerajaanNya). mau donk jadi alatNya Tuhan? ;)

    ayo man, siap sediaa kemanapun ituu! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah reni..
      membuka sedikit pikiranku.. kmarin aku juga dah curhat ama bng adi.. D4 itu kan susah masuk ren, mau ambil S1 itu lbh susah lg krn hmpr gak ada universitas yg memenuhi standr kmenkeu.. apalagi krj 6 tahun dulu baru bsa lanjut, raturan terbaru,. dn berharap bisa berubah sih.. amin..

      ya Ren, au lg belajr siap dimana aja, aku yakin Tuhan lebih tau apa yg terbaik bagiku.. Walau tak bisa dipungkiri, kecewa mngkin ada klo gak sesuai harapan, tp ya blajar berserah.. Makasih bngt ya ren buat saran n nasehatmu

      Hapus
  5. Asiikk, sekarang udah penempatan ya..Update cerita lagi dong man! hehe, btw, komen di blogku buat design blog di bagian yang mana Man?

    cc: Debrian Ruhut Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. puji tuhan ya deb, pnantian slama 5 bulan.. :p

      tenang, tuh di tas dah ada berita baru.. desain over all kayak tampilannya gtu, pengen beda dr yag lain gtu deb..

      Hapus
  6. sekarang TUHAN da kasi tempat yg enak bwt mu..
    medan, salah satu kota trbesar dinegeri kita..
    mngucap syukur..
    dan mnjadi berkat dmn pund kw berada...


    vini, vidi, vici

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Vini.. semoga aku bisa melayani negara dan tdk mngecewakan Tuhan..

      Vini klo punya blog boleh difollow ya.. tq

      Hapus
  7. hahahahaha...
    kq pgl vini seh???

    tw kn arti dari vini,vidi,vici???

    BalasHapus
  8. ahha,. ga ngerti, emng nama mu siapa???


    enggak. :p

    BalasHapus
  9. panggil z anggie..

    vini,vidi,vici:aq datang, berjuang dan menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. anggie apa neh? yg lengkap donk.. hehehe

      :)

      Hapus
  10. hehehheeheheh....
    mw nya anggie apa??:)

    yg pasti org batak lha...:)

    BalasHapus
  11. ya terserah,,. anggelina sondakh jg boleh. ahhaha

    ow.. boru?

    BalasHapus
  12. hahahahahahh......
    klo jd angelina sondakh ga mw aquh...:)

    boru manalu...

    BalasHapus